Home / News / Pebasket Timnas Cristian Ronaldo Sitepu berkunjung ke SMP-SMA St. Maria Kabanjahe

Pebasket Timnas Cristian Ronaldo Sitepu berkunjung ke SMP-SMA St. Maria Kabanjahe

(Pebasket Indonesia, Cristian Ronaldo Sitepu foto bersama dengan siswa SMP-SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe beserta beberapa pemain club basket Kabanjahe,

 Sabtu 16/07/2018)

 

KABANJAHE, Pebasket  Indonesia  Cristian Ronaldo Sitepu melakukan kunjungan ke SMP-SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe, Karo Sabtu (16/07/2018). Pada kesempatan  ini, para siswa dilatih  teknik-teknik dasar basket, dengan senang hati pemain kebanggaan dari tanah karo ini pun berbagi pengetahuan serta pengalaman. Momen seperti ini sangat jarang terjadi sehingga para siswa memanfaatkan betul kesempatan tersebut dengan berlatih bersama.  “Jarang-jarang dilatih oleh pemain basket nasional yang terkenal,” ungkap salah satu siswa “jadi kita harus benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan abang itu” tambah nya lagi. Kesempatan berharga ini dapat terlaksana karena diketahui bahwa Cristian Ronaldo Sitepu sedang berada di kabanjahe, jadi pihak sekolah langsung menghubungi dan puji Tuhan beliau menyetujuinya.

Kegiatan tersebut berlangsung cukup singkat tetapi banyak ilmu yang didapatkan oleh siswa SMP-SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe, ternyata tak butuh waktu lama untuk memperoleh sesuatu yang berharga di dunia ini. Selain berbagi teknik dalam bermain basket, Cristian Ronaldo Sitepu juga berbagi pengalaman hidup dan kisah perjuangan mulai dari awal karier sampai pensiun. Mengawali karier profesionalnya pada tahun 2006 hingga pada tahun 2018 memutuskan untuk pensiun. Semua diperoleh tidak mudah, kerja keras dan pantang menyerah merupakan salah satu kunci keberhasilannya. Selain kedua hal tersebut, juga harus disertai dengan tekun berdoa karena setiap usaha apapun yang dilakukan jika didoakan pasti akan selalu menjadi berkat. Tidak kalah pentingnya dukungan keluarga dan sahabat juga yang membuat sang atlet tersebut terus semangat. Meskipun telah sukses menjuarai beberapa turnamaen dan menjadi MVP pada tahun 2010-2014 tetapi pemain yang bertinggi badan 200 cm ini tetap rendah hati dengan pencapain yang didapatnya.

(Telihat pada foto, siswa semangat dan gembira bermain basket bersama Cristian Ronaldo Sitepu di SMP-SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe.)

Pengalaman yang diceritakan menjadi motivasi bagi masing-masing siswa, setiap usaha dan kerja keras pasti kan selalu menghasilkan buah yang indah. Teringat dan sadar bahwasannya SMP-SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe memiliki nilai karakter SFD (Semangat, Fraternitas, dan Dina) yang diantara nilainya adalah pantang menyerah, tekun berdoa, dan rendah hati. Ternyata buah dari ketiga nilai tersebut sangat berarti seperti kisah perjalanan hidup pebasket Indonesia Dodo Sitepu, sapaan akrab atlet kelahiran 27 Oktober 1986 ini. Karakter pantang menyerah, tekun berdoa, dan rendah hati yang tertanam dalam dirinya menjadi dasar serta motor (penggerak) sehingga menghantarkannya menjadi pebasket profesional.

(Momen disaat Cristian Ronaldo Sitepu berbagi pengalaman kepada Siswa dan pembina basket SMP-SMA Swasta Santa Maria, Bapak Sondius Silalahi, S.Kom)

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan meskipun terkadang perpisahan itu menyakitkan. Terlihat  dari raut wajah siswa SMP-SMA Santa Maria yang memberikan arti dan makna bukan perpisahan yang diharapkan melainkan pertemuan. Karena meskipun pertemuan singkat, tetapi  telah memberikan pengalaman yang sangat berharga serta kesan yang cukup mendalam bagi mereka. Ucapan terima kasih yang mereka sampaikan teriring doa, semoga bang Dodo Sitepu sehat, sukses dalam pekerjaan dan akan menunggu kedatangannya kembali  di SMP-SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe. Di akhir pertemuan juga beliau menyampaikan bahwa sangat berkesan berkunjung ke sekolah ini.

(Foto bersama pembina ekstrakurikuler basket, bapak Sondius Silalahi, S.Kom dengan Cristian Ronaldo Sitepu.)

 

Di penghujung pertemuan tidak ketinggalan Cristian Ronaldo Sitepu menyempatkan diri untuk berfoto bersama bapak Sondius Silalahi, S.Kom selaku pembina ekstrakurikuler basket di SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe serta mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan ke SMP-SMA Santa Maria kabanjahe besar harapan beliau semoga apa yang dibagikan pada saat ini bermanfaat bagi siswa. Terutama, nilai yang dapat kita ambil adalah kerendahan hati seorang atlet profesional masih meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dan  datang sebagai layaknya sahabat bukan atlet terkenal. Kiranya dengan Nilai-nilai yang dibagikan beliau dapat membangkitkan semangat Pebasket Karo untuk meneruskan jejak Putra Kebanggaan Tanah Karo Simalem itu. Salam SFD (SG)

Facebook Comments

About G1

Check Also

Siswa SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe Memperoleh Juara Harapan 2 dan 3 Kegiatan Olimpiade Sejarah Se-Sumatera Utara

(Foto bersama peserta Olimpiade dengan guru pendamping Bapak Danial Ginting serta Kepala SMP Santa Maria …

6 Siswa SMP St.Maria Kabanjahe Raih Penghargaan atas Prestasi Perlombaan Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi Sumatra Utara

Sebanyak 6 orang siswa Sekolah SMP  St.Maria Kabanjahe   berhasil meraih peringkat pertama dan  mengharumkan nama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *