Home / News / SUKSES OLIMPIADE SM-MIPA KE-II SD SE-KABUPATEN KARO DI SMP SANTA MARIA KABANJAHE

SUKSES OLIMPIADE SM-MIPA KE-II SD SE-KABUPATEN KARO DI SMP SANTA MARIA KABANJAHE

SMP Santa Maria Kabanjahe  Kembali Gelar Olimpiade MIPA SD

se- Kabupaten Karo berlangsung Lancar, Tertib dan Sukses

 

Kabanjahe- Kegiatan Olimpiade SM-MIPA  SD se-Kabupaten Karo Ke-2 di SMP Santa Maria Kabanjahe tahun 2019 berlangsung dengan kondusif dan tertib Sabtu,(2/03/2019).  Para peserta didik tingkat Sekolah Dasar  yang berjumlah 807 bertanding dengan semangat yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Karo yakni Kecamatan Kabanjahe, Kecamatan Berastagi, serta tidak mau ketinggalan antusiasme dari kecamatan Tiga Binanga,Tiga Panah serta Juhar dan kecamatan yang lainnya yang tidak terlepas dari tim Humas SMP Santa Maria Kabanjahe yang bekerja dengan tanpa kenal lelah.

 

Antusias Peserta dalam pelaksanaan olimpiade SM – MIPA ke-II se-Kabupaten Karo

 

“Selamat datang dan berjuanglah dengan semangat”ungkap Bapak G.Sigiro sebagai kepala Sekolah SMP Santa Maria Kabanjahe sebagai pemberi motivasi kepada seluruh peserta serta  menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat, minat dan prestasi siswa sekolah dalam bidang ilmu pengetahuan, kemudian Kepala Sekolah SD Swasta Santo Xaverius 1 Kabanjahe menyerahkan kembali piala bergilir sebagai pemenang Olimpiade dua tahun lalu  kepada panitia Olimpiade SMP Santa Maria Kabanjahe.

Acara dibuka oleh Bapak Kabid SD,Drs.Parlindungan Gurusinga,dengan kesan dan pesan Vini,Vidi,Vici yang  melekat dalam diri keluarga besar SMP Santa Maria Kabanjahe.’’Penyambutan sangat excelen dan megah dari pintu masuk hingga menuju lokasi ujian semua tertata dengan apik”ungkap Bapak Drs.Parlindungan disela-sela membuka Olimpiade SD MIPA secara resmi,bersama pengurus Yayasan Setia Medan Sr.Yovita br Simamora,SFD.  yang secara langsung memberikan cendramata sebagai ungkapan syukur dan doa atas dukungan penuh Dinas pendidikan Kabupaten Karo terselenggaranya kegiatan ini.

Pemberian Cendramata oleh Sr. Yovita Simamora,SFD, SH Ketua Yayasan Setia Medan kepada Bpk. Drs. Parlindungan Gurusinga selaku Kabid Sekolah Dasar setelah membuka kegiatan olimpiade.

 

Mulai registrasi hingga berakhir acara  para peserta didik dengan guru pendamping  disambut dan dilayani  dengan ramah  dan semangat oleh panitia yakni Keluarga Besar SMP Santa Maria Kabanjahe sehingga membuat para peserta merasa nyaman  seperti di rumah sendiri.

“Daya juang yang tinggi,tahan berjuang menghadapi setiap tantangan”ungkap Bapak M.Brahmana sebagai kata pengantar peserta didik memasuki ruang ujian mereka.Selama ujian berlangsung peserta didik mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan teliti dari 16 lokal yang telah dipersiapkan.

Sembari menunggu hasil yang juga diumumkan pada hari itu juga.Seluruh peserta dihibur dengan pertunjukkan yang menarik dan menawan antara lain Marching Band yang merupakan Juara Umum pada HUT Tanah Karo yang 73,Vocal group,Tari Kreasi,Karate,Pencak Silat ,Vocal Solo, dan Story Teling yang dibina oleh para guru yang berkompeten dibidang masing-masing dan telah menjuarai berbagai event baik tingkat kabupaten maupun nasional,selain itu peserta didik peserta Olimpiade SM-MIPA   juga menunjukkan kemahiran mereka baik bernyanyi maupun menari.Disela-sela penampilan itu peserta didik juga disungguhkan berbagai pertanyaan yang bertujuan memperebut hadiah hiburan dalam acara lukcy draw.

Saat-saat yang dinantikanpun telah tiba yakni pengumuman Olimpiade SM-MIPA Santa Maria tingkat SD se-kabupaten Karo,adapun peserta didik yang telah membuahkan hasil maksimalnya adalah

  1. Roma Chiccionta Br Sinaga yang berasal dari SD Sint Yoseph Kabanjahe
  2. Alene Mocari Br Ginting yang berasal dari SD Sint Yoseph Kabanjahe
  3. Nadia Stevany Br Situmorang berasal dari SD Sint Yoseph Kabanjahe
  4. Anugerah Hasian Simanullang berasal dari SD Sint Yoseph Kabanjahe
  5. Aro Thure Arnold Dus Malau berasal dari SD Negeri 040450 Kabanjahe
  6. Yabes Rulyhadi Bukit berasal dari SD Sint Yoseph Kabanjahe.
  7. Ribergi Noppresli Ginting  berasal dari SD Sint Yoseph Kabanjahe
  8. Adrimanta Perangin-angin berasal dari SD Swasta Methodist Berastagi
  9. Yori Br Sembiring berasal dari SD Swasta Santo Xaverius 1 Kabanjahe
  10. Grace Hanna Br Bukit berasal dari SD Sint Yoseph Kabanjahe
  11. Marsella Ilevennia br Sembiring berasal dari SD Swasta Santo Xaverius 1 Kabanjahe
  12. Natalia br Sembiring berasal dari SD Negeri 040451 Kabanjahe
  13. Mutiara Oktaria Vitaloka Br Turnip berasal dari  SD Swasta Letjen Jamin Ginting Berastagi
  14. Gabriella Oca Gracelita br Ginting berasal dari SD negeri Percontohan Kabanjahe
  15. Henki Telaumbanua berasal dari SD Negeri 040459 Berastagi

Prestasi yang telah diukir diberikan apresiasi yakni berupa medali  dan uang pembinaan sesuai dengan prestasi yang telah diraih selain peserta didik, yang meraih prestasi 50 terbaik juga mendapat apresiasi berupa hadiah yang menarik serta setifikat,bagi para pendamping dan peserta didik yang ingin mengetahui posisi peserta didiknya dapat melihat link yang telah disebarluarkan oleh panitia. Bagi peserta didik yang belum berhasil tetap semangat kembali berjuang.

SD Sint. Yoseph Kabanjahe, Peraih Juara Umum Olimpiade SM-MIPA SD se-Kabupaten Karo Tahun 2019

Yayasan Setia Medan merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini  dengan harapan kegiatan ini merupakan  agenda Program Tahunan SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe.”Nilai yang dijunjung dalam Olimpiade ini adalah kejujuran,semangat,daya juang tinggi yang diharapkan melahirkan generasi milinium yang berintektual namun beritegritas dan berjiwa scientist (ilmuwan) ”papar Ketua Yayasan Setia Medan  pada acara penutupan kegiatan Olimpiade tersebut yang dikutip dari Buku Karakter SFD sekaligus penutup kegiatan tersebut.

“Sekolahnya  sangat luas, tertata dengan rapi  dan semuanya kegiatan berjalan  dengan tertib,lancar yang yang paling berkesan tentang kedisplinan yang diterapakan membuat semua peserta juga harus displin’’kesan  salah seorang peserta Olimpiade yang namanya tidak mau dipublikasikan.

 Teruslah berjuang,karena hidup adalah perjuangan.(RL)   —-Salam SFD—–

Facebook Comments

About G1

Check Also

Siswa SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe Memperoleh Juara Harapan 2 dan 3 Kegiatan Olimpiade Sejarah Se-Sumatera Utara

(Foto bersama peserta Olimpiade dengan guru pendamping Bapak Danial Ginting serta Kepala SMP Santa Maria …

6 Siswa SMP St.Maria Kabanjahe Raih Penghargaan atas Prestasi Perlombaan Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi Sumatra Utara

Sebanyak 6 orang siswa Sekolah SMP  St.Maria Kabanjahe   berhasil meraih peringkat pertama dan  mengharumkan nama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *